J.O.D.O.H

images (67)Ketika kita mengharap dipertemukan dengan jodoh yang mulia, berusahalah mulai sekarang untuk memuliakan diri. Karena janji Allah :”Orang baik akan dipertemukan dengan orang baik”. Muhammad-kan dirimu, agar Allah Khadijah-kan jodohmu. Fathimah-kan dirimu agar Allah meng-Alikan kekasihmu.

Jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah. Sekelam  apapun masa lalumu, sesuram apapun akhlakmu dahulu, seburuk apapun sikapmu di masa silam, tetaplah memiliki harapan tinggi pada kekasih yang hendak jadi pendampingmu nanti. Jangan rendahkan targetmu.

Tetapkan kriteria sehebat mungkin, seshaleh mungkin, sekeren mungkin. Itu merupakan upaya kita untuk membangun keluarga yang hebat, mendidik anak yang shaleh, serta menciptakan masyarakat kecil yang berkualitas. Keluarga adalah cerminan masyarakat dalam skala yang paling kecil.

Maka dari itu….

Kawan, jangan hanya mementingkan egomu. Anakmu kelak lebih berhak mendapat pendidikan dari seorang Ibu yang terbaik, bukan yang tercantik. Anakmu lebih berhak mendapat pengajaran dari ayah yang indah akhlaknya, bukan sekedar berlimpah hartanya. Kekasih terbaikmu adalah orang yang membuatmu makin bersemangat mendekat pada-Nya dan membuatmu makin takut bermaksiat pada-Nya.

(A. Rifa’I Rif’an_Ya Allah SiapaJodohku?)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s